Safari Ramadan, PCNU Sosialisasikan KARTANU Massal

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di tahun kedua Pandemi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban baru bisa menggelar Safari selama bulan Ramadan 1442 H di 20 Majlis Wakil Cabang (MWC) yang berada di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Kegiatan safari mulai hari Jumat (23/4/2021) di lima kecamatan sekaligus. Mulai Kecamatan Tuban, Kerek, Montong, Palang dan Merakurak. Dalam bergerak, pengurus dibagi lima tim untuk efesiensi tenaga dan waktu.

"Alhamdulillah tahun ini kita sudah bisa melakukan Safari Ramadan lagi, setelah tahun kemarin absen karena efek Pandemi," kata Syuriah PCNU Tuban, Muhtarom Husnan, saat berada di Kecamatan Montong.

Muhtarom menambahkan, safari akan diteruskan di masing-masing MWC. Untuk mencegah penyebaran virus, pengurus mengingatkan kepada peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Tujuan safari Ramadan juga sebagai ta'aruf antara pengurus cabang dengan pengurus MWC. Kegiatan ini diperlukan untuk menjaga kekompakan bersama.

Drs H Kasduri, saat memberikan sambutan mewakili PCNU Tuban di Safari Ramadan MWC NU Montong berharap warga NU bisa terus mempererat silaturahmi.

"Ini merupakan momen bagi pengurus untuk mensosialisasikan program kerja baru. Juga merupakan kesempatan apabila ada peserta yang ingin bertanya kepada pengurus," sambung Kasduri.

Sebelum sesi tanya jawab persoalan warga NU dan konsolidasi. Safari Ramadan juga mempresentasikan tentang Program KARTANU Massal yang bisa diakses secara online dan offline. [ali/col]