PPDI Tuban Catat 32 Perangkat Baru Sudah Urus KTA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban pimpinan H. Sutoyo M. Muslih mencatat, sebanyak 32 perangkat desa yang baru dilantik sudah mengajukan pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPDI.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PPDI Kabupaten Tuban, Sutoyo M. Muslih ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, selain sudah mengajukan sebagai anggota PPDI Tuban, ada juga beberapa perangkat desa yang telah mengajukan kredit multiguna dan sudah bisa dicairkan.

"Perangkat desa yang baru dilantik, saat ini berbondong-bondong masuk jadi anggota PPDI. Terbukti sudah membuat KTA dan sudah bisa mengajukan kredit multiguna dan sudah cair," terang Muslih.

Lebih lanjut, dia berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bergabung di PPDI dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta untuk menambah persaudaraan.

Sebatas diketahui, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar ujian perankat desa pada Rabu (24/3/2021) lalu. Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 1.506 orang dengan jumlah total lowongan hanya 98 perangkat. [hud/mu]