Spot Lanskap Danau Cocok Buat Ngabuburit Ala Perdesaan

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Menunggu waktu berbuka puasa, atau aktivitas ngabuburit, banyak dilakukan dengan berbagai cara oleh masyarakat. Selain berburu sajian takjil, ada pula yang memilih bersantai dan mengeksplor spot lanskap di beberapa wilayah. Salah satunya spot danau di pedesaan Menilo, Kecamatan Soko.

Danau buatan ini terletak diantara area perumahan Bumi Soko Asri. Kubangan air, tepatnya sisa olahan tanah dan galian tambang yang sudah tak terpakai ini punya spot teduh lepas persawahan. Yang bisa dieksplor lebih pada sore hari.

"Dulunya bekas tambang, tapi keisi air dan sampai sekarang masih terisi," kata Andrik, seorang pemuda desa setempat, Selasa (20/4/20121).

Kepada blokTuban.com, ia mengaku sering bersantai disana. Tak jarang, banyak orang dari luar wilayah berkunjung disana untuk bersantai. Tak sedikit pula yang nampak berfoto ria, mengambil spot lanskap ala pedesaan untuk koleksi album pribadi.

"Buat foto pra wedding juga lumayan bagus. Punya pemandangan alam yang menarik. Tinggal bagaimana eksplornya," kata Nanda, salah satu pengunjung. 

Jika tertarik berkunjung ke spot ini, Anda bisa menempuh rute dari jalanan Dusun Joklitik ke arah barat perumahan baru. Dari area perumahan, Anda harus berjalan kaki sedikit melewati pinggiran rumah. Sebab kendaraan tak bisa masuk di area danau. [feb/col]