Sekdes Campurejo Akhirnya Dilantik Sesudah Penetapan PJ Kades

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Sekretaris Desa (Sekdes) Campurejo Kecamatan Rengel, Kamis (15/4/2021) malam resmi dilantik. 

Pelantikan Sekdes digelar di Aula Balai Desa Campurejo Kecamatan Rengel, sesaat sesudah penetepan sekaligus Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Campurejo dilantik. Pj Kades Campurejo diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kecamatan Rengel, yakni Endah Asih S. Sos. 

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Rengel ini menggantikan H. Ahmad Saeku yang meninggal dunia sekitar 1 bulan lalu karena sakit. Proses pengambilan keputusan ini terlebih dulu dibicarakan dengan BPD, perangkat desa setempat, dan unsur masyarakat. 

Hal itu ditutirkan oleh Camat Rengel, Eko Wardono usia pelantikan PJ Kades Campurejo yang setelahnya dilanjut dengan agenda pelantikan Sekdes Campurejo di tempat yang sama. 

"Semoga setelah dilantik Sekdes yang baru, mengisi kekosongan perangkat desa, bisa membantu meningkatkan pelayanan desa desa dengan baik," ujar Camat berpesan. 

Soniatul Umi Riski, selaku Sekdes terpilih yang didapat dari proses 3 kali tahapan tes sebab nilai draw, diharapkan bisa belajar dan membaur pada masyarakat dengan lebih. Ini bertujuan supaya peningkaran Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat desa bisa lebih maju dengan sejumlah inovasi baru. 

"Dengan adanya duo srikandi, dari PJ Kades dan Sekdes, mari menyamakan perspeksi untuk meningkatkan daya saing," tutup Camat. [feb/col]