Ikut Turnamen Karate Internasional, Dua Atlet KRC Tuban Raih Medali Perak

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dua atlet Karate Ronggolawe Klub (KRC) telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban dan Indonesia di turnamen Karate Internasional Virtual Primero 2021. Selain atlet karate Indonesia, turut dimeriahkan atlet dari negara lain seperti Malaysia dan Cina. 

Atlet putri yang merupakan siswi SMKN 1 Tuban itu bernama Dwi Uswatun Khasanah yang mengikuti Kata Individu Junior Putri, dan Dian Nur Ramadina mengikuti Kata Individu Junior Putri B. 

"Karate internasional virtual ini telah berlangsung pada 23-28 Februari 2021. Alhamdulillah dua atlet KRC meraih medali perak," terang Senpei KRC Tuban, Mas'ud As kepada Reporter blokTuban.com, Minggu (11/4/2021). 

Mas'ud menambahkan, pada turnamen ini atlet KRC tidak banyak memiliki waktu latihan karena pandemi Corona. Bahkan tempat latihan dan fasilitas pun meminjam di Dojo Merak di Kecamatan Merakurak. 

Dari rekapitulasi juara, Dwi Uswatun Khasanah mendapat skor 20,14. Sedangkan Dian Nur Ramadina mendapatkan skor 20,66 dan keduanya ada di rangking dua. 

"Dari perolehan medali tersebut KRC ada di peringkat 17 dari 20 kontingen," imbuhnya. 

Atas hasil ini, ia mengucapkan terimakasih kepada Sinpei Oki sebagai pelatih utama KRC Tuban atas dedikasinya mengabdi selama ini tanpa pamrih. Tak lupa kepada kedua orang tua karateka yang menjadi juara 

Untuk Dojo Nerak atas diijinkannya KRC berlatih selama ini dan Kepada Ketua Forki & KONI atas supportnya selama ini, serta kepada Kapolres Tuban selaku Ketua Umum Inkanas Tuban atas dukungan dan supportnya. 

"Kami juga terimakasih kepada pengurus Inkanas Cabang Tuban lainnya atas supportnya selama ini dalam hal ini diwakili ketua Majlis Sabuk Hitam Inkanas cabang Tuban Senpei Kanang Setiawan," tandasnya. [ali/col]