Sodorkan Semangat ‘Bangkit di Tengah Pandemi’ lewat Webinar hingga Penghargaan Tokoh Inspiratif

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Membuka rangkaian peringatan 15 tahunperjalanannya, Beritajatim.com menggelar Webinar Inspiratif 'Bangkit di Tengah Pandemi' yang menghadirkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai keynote speaker.

"Rangkaian acara akan dibuka dengan dua sesi webinar. Untuk sesi 1, Kamis, 1 April 2021, dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengusung tema ‘Geliat Industri Kreatif Jawa Timur di Tengah Pandemi’," jelas Ainur Rohim, Direktur Utama PT. Beritajatim Cyber Media, Rabu (31/3/2021).

Sesi ini akan menghadirkan narasumber kompeten, seperti Ikhwan Arief (founder Bangsring Underwater), Catherine Wong (fashion designer), Adhicipta R Wirawan (pelaku digital creative), dan R. Abdul Latief Amin Imron (Bupati Bangkalan). 

“Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansaakan hadir sebagai keynote speaker,” kata Ainur Rohim. 

Sementara sesi 2, dengan tema ‘Indikator Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur’, akan menghadirkan Difi A. Johansyah (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim), Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Mochamad Nur Arifin (Bupati Trenggalek), Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan), dan Busrul Iman (Dirut Bank Jatim). Sesi ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai selesai.

"Webinar sesi 3 nantinya akan digelar pada Senin (5/4/2021) pukul 13.00 WIB. Sesi ini akan menghadirkan Arumi Bachsin (Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur), Samantha Bowlin (fashion designer), Mellysa Widyastuti (Social Media Strategist di Ayo Media Network), dan Wilson Tira dan Jason Surya (pendiri Tang Kitchen)," jelas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur ini.

Untuk mengikuti webinar ini, lanjutnya, calon peserta bisa mengisi form pendaftaran yang tersedia di laman https://beritajatim.com/webinarHUT/. "Webinar ini terbuka bagi siapa saja dan gratis. Selain bisa diikuti via Zoom, rangkaian acara juga disiarkan live di web beritajatim.com," tegasnya.

15 Penghargaan Beritajatim.com

Selain webinar, perayaan HUT Beritajatim.com juga diwarnai dengan kegiatan sosial, pembagian merchandise lewat media sosial, dan penyerahan Beritajatim.com Awards 2021. 

"Kegiatan sosial maupun penghargaan untuk tokoh inspiratif ini merupakan bentuk terima kasih kami pada masyarakat," jelas Dwi Eko Lokononto, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com.

Karena di 15 tahun perjalanan itu, lanjut Lucky, panggilan akrabnya, Beritajatim.com tumbuh bersama semangat dan optimisme masyarakat, termasuk saat pandemi Covid-19.

"Kami melihat, di tengah kondisi yang serba sulit seperti sekarang masih ada yang berjuang, bergerak, dan melakukan langkah konkret untuk memberi manfaat bagi orang-orang di sekitar. Upaya itu dilakukan secara sadar oleh individu, komunitas, maupun lembaga pemerintah atau swasta, dalam hal ini perusahaan," jelas anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini.

Penyerahan Beritajatim.com Awards, tambahnya, tentu tak sebanding dengan apa yang sudah mereka lakukan. "Tapi untuk banyak alasan, kami melihat bahwa semangat itu patut mendapat dukungan dan apresiasi," tegasnya.[ono]