EMCL Serah Terimakan Program Patradaya ke Pemdes Sumurcinde

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, hari ini resmi diserah terimakan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Sumurcinde secara langsung di balai desa setempat, Rabu (31/3/2021) sore.

Hadir dalam acara serah terima, perwakilan dari LPMD, BPD, PKK, pihak Polsek dan Koramil Soko, serta jajaran pemdes Sumurcinde. Patnadi..

Ketua tim pelaksana desa, Patnadi membuka musyawarah pertanggungjawaban program dengan menjelaskan bagaimana proses dan alur prngerjaan program dari awal hingga akhir.

“Saya mengucapkan terimakasih, telah diberi mandat untuk mengerjakan program ini. Alhamdulillah, dengan berkomitmen tanpa meninggalkan petunjuk dari pendamping dan kepala desa, program ini bisa selesai dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan lagi, penerapan kerja tak terlepas dari pemberdayaan masyarakat. Baik dalam perekrutan dan kemitraan program, menggandeng tenaga lokal, produk lokal yang memang kompeten untuk mengisi program. 

“Karena kita tahu, melalui progam ini selain program fisik juga mengutamakan pemberdayaan,” lengkapnya.

Kepala Desa (Kades) Sumurcinde, Samsul Hadi mengucapkan terimkasih kepada Exxon Mobil atas program yang telah ada di desanya. Yakni dengan realisasi rehab bangunan PAUD Three-C dengan volume 6,75 x 12 meter.

“Kami ucapkan banyak terimkasih kepada Exxon Mobil, dan semoga kedepan bisa merealisasikan program lain di desa kami,” ujar Kades Sumurcinde berharap.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Indonesia selaku rekanan Exxon Mobil dalam program Patra Daya, menitipkan bangunan sarana pendidikan untuk anak-anak Desa Sumurcinde supaya digunakan dengan baik.

“Sudah bisa digunakan, silakan dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar,” ucap Nanang Andriyan, Manager Program LPM.

Hal senada juga dipaparkan oleh perwakilan Exxon Mobil. Dengan selesainya program Patra Daya di Desa Sumurcinde, bisa digunakan untuk mencapai tujuan yang salah satunya berisi tentang pemberdayaan masyarakat.

“Semoga bisa memberi manfaat dan barokah,” kata Rifqi Romadhon, perwakilan Exxon Mobil. [feb/col]