Hasil Tes Perangkat Desa Draw, Calon Akan Jalani Tes Praktek Tambahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelaksanaan tes perangkat desa serentak di Kabupaten Tuban telah selesai diselenggarakan, Rabu (24/3/2021) kemarin. Tes perangkat desa serentak yang dilaksanakan di masing-masing kantor kecamatan tersebut berlangsung lancar dan aman.

Kendati begitu, ada 1 desa yang hingga saat ini belum selesai. Sebab, terdapat dua peserta tes memperoleh nilai tertinggi yang sama. Desa tersebut yakni, Desa Campurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

"Ada satu desa yang akan melaksanakan ujian tambahan. Sebab, ada dua peserta yang nilainya draw (Imbang)," terang Kasi Peningkatan Kapasitas Aparat dan Lembaga Pemerintahan Desa Dispemas-KB Tuban, Suhud, Senin (29/3/2021).

Dia menjelaskan, terkait adanya dua peserta yang mendapatkan nilai tertinggi sama. Maka akan diadakan ujian tambahan yang belum terjadwalkan pelaksanaannya.

"Akan ada ujian praktek tambahan bagi kedua peserta. Tapi jadwalnya belum dipastikan," jelasnya.

Adapun dalam tes perangkat desa serentak kedua peserta tersebut mendapatkan nilai 57,4. Nilai itu merupakan yang tertinggi untuk mengisi lowongan Sekretaris Desa (Sekdes) Campurejo.

Sebatas diketahui, pelaksanaan tes perangkat desa serentak tersebut diikuti sebanyak 1.506 orang dengan jumlah total lowongan 98 perangkat desa.[hud/sas]