Plt Kadinsos Tuban Sebut Permasalahan Bawahanya dengan Para Sekdes Selesai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban mengatakan, permasalahan bawahannya yang menyebut 'sekdes tidak bermanfaat' sudah selesaikan di Kantor Kecamatan Kerek.

"Sudah selesai, yang bersangkutan sudah meminta maaf," terang Plt Kadinsos P3A Kabupaten Tuban, Joko Sarwono saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (11/3/2021).

[Baca juga: Merasa Dilecehkan, Sekdes di Kerek Luruk Kantor Kecamatan ]

Dia berharap, kejadian itu tidak terulang kembali dan yang bersangkutan bisa membina hubungan yang baik dengan para Sekdes se-Kecamatan Kerek.

Diberitakan sebelumnya, belasan sekdes se-Kecamatan Kerek mendatangi kantor kecamatan setempat, pada Rabu (10/3/2021). Mereka meminta agar salah satu pegawai kantor kecamatan mengklarifikasi pernyataannya di Whatsapp (WA) yang menyebut sekdes tidak bermanfaat.

Kejadian itu berawal ketika seluruh Sekdes di Kecamatan Kerek dikeluarkan dari Group WA SIKS-NG Kecamatan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Selain mengeluarkan dari group WA SIKS-NG, yang bersangkutan juga melontarkan pernyataan melalui WA yang merendahkan harkat dan martabat sekdes di Kecamatan Kerek dengan menyebut sekdes tidak bermanfaat.

"Yang bersangkutan menyebut sekdes tidak bermanfaat dan penuh-penuhin group. Dari situ kami sekdes merasa terhina dan tidak dihormati," kata Sekdes Sidonganti, Agus Sutrisno.

Karena merasa tidak terima, dia bersama sekdes se-Kecamatan Kerek yang lain datang di kantor kecamatan untuk meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan serta meminta agar dinas terkait mengevaluasi kinerja yang bersangkutan.

Sementara itu, yang bersangkutan Santoso mengakui kesalahannya karena telah mengeluarkan para sekdes dari group WA SIKS-NG tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Sebab, para sekdes sudah tidak pernah komentar dan usul di group.

Disamping itu, dengan difasilitasi oleh camat, pihaknya juga melakukan klarifikasi di depan para sekdes terkait dengan pesan WA yang menyebut sekdes tidak bermanfaat.

"Saya mohon maaf kepada teman-teman sekdes di Kecamatan Kerek. Selain itu, kami juga minta maaf kepada sekdes di Kabupaten Tuban. Hari ini saya sudah mengklarifikasi yang sebenarnya dan hari ini sudah clear," pungkasnya.[hud/sas]