Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-V di Resto Kayu Manis Jalan Basuki Rahmat Tuban, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan Muscab yang digelar serentak se-Jawa Timur dengan agenda pemilihan nakhoda baru tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Pada kesempatan itu, Muhaimin Iskandar menyampaikan, PKB memiliki kesempatan yang luas menjadi partai besar dan pemenang. Kendati demikian, selain besar dan sebagai pemenang PKB juga harus memiliki kemanfaatan terhadap bangsa.

Oleh karena itu, dengan sarana muscab ini PKB harus menuju penguatan partai, soliditas partai dan menuju satu penciptaan iklim partai yang kondusif bagi berkembangnya partai PKB menjadi partai yang besar.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ketua-ketua DPC se-Jawa Timur dalam menjaga soliditas dan kebesaran PKB dan mari kita tingkatkan kreatifitas dan inovasi kita untuk merebut kembali kemenangan di Jawa Timur," terang pria yang akrab disapa Gus Ami tersebut.

Dia juga menegaskan, selain PKB harus baik, punya integritas, solid dan kuat, PKB juga harus menang di dalam Pemilu 2024 untuk memperbaiki keadaan. 

Sebab, PKB tidak ada jalan lain untuk meluruskan rel demokrasi dan reformasi yang telah dibangun oleh Gus Dur serta para Pendiri PKB, selain dengan memenangkan pemilu tahun 2024.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban Noor Nahar Hussein menyampaikan, Muscab ke-V ini dilaksanakan dengan agenda pemilihan dan penetapan pengurus baru DPC PKB Kabupaten Tuban.

Diantaranya pengurus baru yang akan ditetapkan adalah penetapan Ketua Dewan Syuro, Sekretaris Dewan Syuro, Ketua Dewan Tanfidz Sekretaris Dewan Tanfidz dan Bendahara Dewan Tanfidz.

"Kemarin kita sudah mengusulkan nama-nama ke DPP PKB melalui DPW. Nama-nama itu merupakan usulan dari PAC PKB maupun dari stakeholder yang lain seperti NU, banom dan banom PKB sendiri," terang pria yang juga menjabat sebagai Wabup Tuban tersebut.

Dia berharap, Ketua terpilih di Muscab ini nanti bisa meningkatkan dan mempertahankan kejayaan PKB. Sebab, kedepan tantangan untuk ketua PKB Tuban terpilih akan lebih berat. 

"Saya ingatkan, bahwa ketua dan jajaran terpilih nanti mempunyai tanggung jawab dan tugas yang lebih besar lagi untuk menjaga kemenangan, Kejayaan PKB, serta kemanfaatan PKB di tengah masyarakat," harap Noor Nahar.[hud/ono]