Jadi Prioritas 2021, Ini Deretan Infrastruktur yang Digenjot Tuban

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Program prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pada tahun 2021 ini, rupanya tak jauh dari program yang diagendakan pada tahun lalu.

Prioritas pembangunan kabupaten berjuluk Bumi Wali tersebut masih fokus pada poin infrastruktur. Hal itu diutarakan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hissein beberapa waktu lalu saat menghadiri peresmian bangunan kantor MWC NU Kecamatan Soko.

"Masih sama di infrastruktur. Tapi ada perintah lagi, 12 persen dari APBD untuk di refocussing penangan Covid-19," papar Wabup.

Dijelaskan lagi, infrastruktur yang dimaksud itu meliputi perbaikan jalan dan jembatan. Termasuk Jembatan Glendeng wilayah Desa Simo Kecamatan Soko. Beberapa lagi adalah irigasi, embung, waduk kecil, yang diperuntukkan bagi pertanian bisa lebih maju. 

Sementara untuk pembangunan Jembatan Rengel-Kanor, penghubung Tuban dan Bojonegoro yang melintasi Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel sudah clear.

"Untuk Tuban, penyiapan tanah sudah selesai. Tahun ini sudah bisa lelang juga, tinggal bagaimana pelaksanaannya Bojonegoro nanti," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/col]