Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M. Si., hari ini meresmikan gedung kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Soko yang berada di Jl. Raya Soko, Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Rabu (3/3/2021).

Peresmian kantor MWC NU Kecamatan Soko ini, dikemas dengan peringatan Harlah NU ke-98. Dengan demikian lengkaplah piranti dan sarana prasarana warga Nahdliyin untuk maju ke menjadi lebih baik lagi, lebih berguna bagi masyarakat umum, khususnya yang ada di lingkaran NU.

Dalam kesempatan itu, Wabup memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap Pengurus MWC NU Kecamatan Soko beserta para pemberi donasi jariyah, yang mau peduli akan kelangsungan NU di Kecamatan Soko.
 
"Pada momentum Harlah NU ini juga saya berharap agar kantor MWC NU ini bisa menjadi pusat kegiatan. Baik itu untuk syiar, pendidikan, perekonomian, maupun dakwah," kata Wabup Noor Nahar dalam sambutan acara pasca pemotongan pita, tanda peresmian kantor MWC NU Kecamatan Soko.

Masih kata Wabup Tuban, selain administrasi NU, ada kegiatan peningkatan ekonomi yang bisa didorong, pengembangan pendidikan, dan utamanya dakwah, untuk kemajuan dan kemaslahatan umat bisa difokuskan di kantor MWC NU Soko yang punya tempat strategis di pinggir jalan raya.

Rasa bangga juga diujarkan oleh Wabup asal Kecamatan Rengel ini, sebab ada kaum muda NU yang mau berkiprah melalui kantor ini. Wabup juga meminta kepada Camat, untuk selalu membatu menghidupkan, membantu bagaiaman perkembangan NU.

"Kalau NU maju, rakyatnya juga maju. Karena mayoritas Kecamatan Soko ini NU. Di Tuban ada sekitar 75 persen, kalau di Soko ini mungkin hampir 90 persen," jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Soko K. Sufaat berterimakasih kepada semua elemen yang menyumbangkan jariyahnua di Kecamatan Soko. Selain Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Soko, tokoh masyarakat, juga dari para dokter, ada juga jariyah yang cukup besar dari suadar NU, yakni Muhammadiyah.

Diharapkan semua jariyah yang berkumpul jadi satu berwujud kantor MWC NU Kecamatan Soko ini, bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat sekitar.

"Sebelumnya juga sudah digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan anak-anak kita sendiri di Kecamatan Soko, hingga kegiatan organisasi PMII wilayah Bojonegoro. Semoga lebih manfaat dan berkah," tuturnya. [feb/sas]