Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kebakaran hebat yang menghanguskan kios penjual bakso terjadi di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.
 
Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa lantaran pemilik kios Muhammad Abdul Rohman berhasil menyelamatkan diri. Namun, kibat kejadian itu seluruh isi kios hangus tidak tersisa di lalap si jago merah.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Diduga penyebab awal kebakaran hebat itu dari api kompor yang digunakan untuk memasak bakso.
 
"Diduga api berasal dari kompor untuk memasak bakso, tiba-tiba timbul percikan api dan menyambar bensin yang dijual sehingga api membesar dan membakar seluruh isi kios," terang Yudi Irwanto.
 
Lebih lanjut, Tim Damkar BPBD Kabupaten Tuban yang menerima laporan kejadian itu langsung mengerahkan 1 unit fire truck dan 1 unit tangki supply dari Posko Rengel untuk melakukan upaya pemadaman. Dengan dibantu oleh warga setempat, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. 
 
"Setelah dilakukan upaya pemadaman, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kejadian itu 2 kios rusak serta barang dagangan dan kulkas hangus. Ditaksir kerugian kurang lebih mencapai Rp50 juta," pungkas Yudi.[hud/sas]