Harga Rambutan Murah, Pembeli Ramai

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Di sepanjang jalan Manunggal Tuban, banyak pedagang yang menjual berbagai macam buah. Namun yang paling laris dan diminati masyarakat adalah rambutan jenis Binjai.

Siswanto (40) salah satu pedagang Rambutan Binjai kelarisan pembeli, lantaran harga buah dengan ciri khas daging buahnya yang manis dan lembut ini harganya terpantau sangat murah.

"Harganya murah hanya Rp5.000 per kilogram, jadi laris pembeli," kata Siswanto.

Buah Rambutan Binjai ini, menurut Siswanto, dikirim dari Kabupaten Blitar, selain memiliki rasa yang manis, berukuran kecil juga memiliki daging tebal. Hal ini menambah daya tarik sendiri terhadap pembeli.

Salah satu alasan buah ini murah karena dari asalnya harga yang ada memang sudah rendah. Untuk menarik minat pembeli ia juga tidak mengambil untung banyak.

"Harganya murah memang lagi musimnya, jadi stoknya banyak," katanya.

Pedagang lain, Iksan (45) penjual buah yang ada di Panyuran Kecamatan Palang Tuban menambahkan, buah yang paling laku menurutnya saat ini adalah Rambutan Binjai.

"Selain harganya murah, rasanya manis dan tidak gampang busuk. Biasanya banyak yang beli buat oleh-oleh," imbuh Iksan. [ul/mu]