Resmi Dilantik, DPC Aspeparindo Tuban Komitmen Tingkatkan PAD dari Parkir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua DPW Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) Jawa Timur, Agung Santosa resmi melantik DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban periode 2021-2025, Rabu (10/2/2020).

Pelantikan DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban tersebut berlangsung di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Aspeparindo Jawa Timur Agung Santosa mengungkapkan  pelantikan DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban ini merupakan pelantikan ke-17 dari target DPW Aspeparindo Jawa Timur sebanyak 38 Kabupaten/Kota.

"Hari ini kita melantik pengurus DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban periode 2021-2025," terang Agung Santosa.

Dia menjelaskan, potensi pendapatan parkir dibeberapa daerah cukup tinggi termasuk di Kabupaten Tuban, sehingga dengan adanya Aspeparindo ini bisa menjadi mitra Pemkab yakni Dinas Perhubungan (Dishub).

"Munculnya Aspeparindo ini menjadi mitra Pemkab dalam rangka meningkatkan PAD di bidang parkir," jelasnya.

Menurut Agung, dalam mengelola parkir ada tiga aturan yang harus diikuti, yang pertama yakni Undang-undang Lalulintas dan Jalan, kemudian UU Komsumen dan Perda Parkir.

Sementara itu, Ketua DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban, Gunawan mengatakan, DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban berkomitmen untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan PAD di bidang pakir," kata Gunawan.

Disamping itu, DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban akan bersinergi dengan dinas terkait, bagaimana kedepan agar penataan parkir di Kabupaten Tuban ini mejadi lebih baik lagi.

"Kedepan kami akan bermitra dengan beberapa dinas terkait, sehingga nantinya pengelolaan parkir di Tuban lebih profesional," pungkasnya.

Sebatas diketahui, dalam pelantikan itu hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tuban, perwakilan Polres, perwakilan Kodim 0811/Tuban, Diskoperindag, Dishub Tuban serta Koordinator Kecamatan.[hud/rom]