Forum Biker Tuban Serahkan Bantuan ke Panti Eks Kusta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Biker Tuban (FBT) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Minggu (7/2/2021). 

Dalam kegiatan itu, puluhan anggota FBT menyerahkan bantuan puluhan dus baju layak pakai serta Sembako ke panti Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Eks Penderita Kusta di dusun setempat.

Koordinator kegiatan Baksos, Suwandi menyampaikan, kegiatan baksos penyerahan bantuan berupa baju layak pakai dan Sembako ini merupakan wujud kepedulian Forum Biker di Bumi Wali.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman FBT. Dan alhamdullillah kegiatan baksos disini sudah ketiga kalinya, intinya dalam kegiatan ini kita saling berbagi," terang Suwandi.

Dia menambahkan, kegiatan baksos ini tidak hanya dilakukan di Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta di Kecamatan Singgahan ini saja.

Akan tetapi, bantuan pakain layak pakai dari hasil donasi masyarakat ini akan juga disalurkan kepada korban dampak bencana banjir serta panti yang lain.

Lebih lanjut, diharapkan bantuan berupa pakaian layak pakai dan Sembako ini bermanfaat dan silaturrahmi FBT dan Panti bisa selalu terjalin dengan baik. 

"Semoga anggota FBT semakin solid dan kompak serta selalu menjalin hubungan silaturrahim dengan pihak panti," harapnya.

Sementara itu, Staf di Panti UPT Rehabilitasi Eks Penderita Kusta yang menemui anggota FBT, Markum mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan baju layak pakai dan Sembako dari FBT.

"Dari Bapak Pimpinan menitipkan salah kepada kami mereka mengucapkan banyak terima kasih," terang Markum.

Markum menegaskan, untuk pembagian bantuan ini rencananya akan dilakukan pada senin besok melalui RT/RT yang ada di Dusun Nganget, serta kepada penghuni di dalam panti.

"Senin rencananya bantuan ini akan kami salurkan ke pemukiman kusta. Jadi, nanti akan kami sampaikan melalui RT," pungkasnya.[hud/col]