Kades Tasikharjo: CSR Terminal LPG Pertamina Harus Tepat Sasaran

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Adanya proyek Terminal LPG Pertamina di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban disambut baik oleh Kepala Desa Tasikharjo, Damuri.

Dalam syukuran dan sosialisasi oleh Pertamina Terminal LPG pada tanggal 3 Februari 2021, Kades Damuri memberi perhatian serius soal program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Untuk ke depan program CSR Terminal LPG, dan Pertamina TBBM, kami fokuskan untuk pembangunan masjid dan pemberdayaan sosial masyarakat," ujar Kades Damuri ketika dikonfirmasi reporter blokTuban.com, Kamis (4/2/2021).

Dua sasaran tersebut menurut Kades ramah ini penting mendapat prioritas. Dengan semakin berdayanya masyarakat, maka kehadiran Pertamina lebih dirasa di Tasikharjo.

Selama keberlangsungan Terminal LPG, Kades dan masyarakat akan menjaga hubungan harmonis dengan Pertamina. Ditandai dengan serah terima paket Sembako dari Pertamina kepada seluruh warga Tasikharjo beberapa waktu lalu. 

"Semenjak ada proyek Terminal LPG ini warga Tasikharjo sudah banyak yang bekerja, baik yang skill atau pun non skill. Penyerapan pekerja sangat baik karena setiap ada lowongan pekerjaan selalu dikoordinasikan dengan pemerintah desa," ungkapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi Rahmawati Direktur PT. Nursejati Andhika, Camat Jenu Maftuhin Riza, Kapolsek Jenu AKP Rukimin, Danramil Jenu, dan Kapten ARH Sudiono.

Dalam pertemuan, Rahmawati selaku Direktur PT. Nursejati Andhika juga menambahkan, tujuan dari sosialisasi ini agar warga di Desa Tasikharjo pada umumnya memahami keberadaan Terminal LPG.

"Kami harapkan terminal LPG ini bisa lebih bersinergi dengan masyarakat dan bisa mensejahterahkan warga sekitar," tutup Rahma sapaan akrabnya. [ali/ono]