Pengunjung Tempat Wisata Masih Sepi

Reporter : Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com -  Wisata pantai di  Kabupaten Tuban masih belum ada tonjakan pengunjung. Meski sudah dibuka pada awal bulan Agustus 2020 lalu setelah sebelumnya tutup karena pandemi.

Kunjungan yang masih sepi membuat pengelola wisata merasa resah. Seperti yang dirasakan pengelola pantai Kambang Putih misalnya. Salah satu petugas marketing Agus mengeluhkan sepinya pengunjung padahal sudah diijinkan untuk buka lagi. 

"Sementara kondisinya masih seperti ini, sepi. Mulai bulan Maret lockdown  terus buka lagi bulan Agustus sampai saat ini masih belum begitu ramai,’’ ungkapnya. 

Walaupun lockdown sudah dicabut dan tempat wisata sudah dapat izin buka, tak membuat jumlah pengunjung tambah. Tempat wisata yang menawarkan panorama yang cukup bagus ini masih sepi.

Padahal, lokasi wisata ini langsung berhadapan dengan laut. Juga menyediakan tempat perkemahan, kolam renang dan taman bermain yang menjadi nilai tambah . 

"Sudah difasilitasi, ada penyemprotan diisinfetan dan himbauan memakai masker. Pesan saya jangan terlalu takut,’’ tambahnya..

Pantai yang berlokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu ini, sekarang rata-rata hanya didatangi 30 an pengunjung. Padahak sebelumnya rata-rata bisa 200 pengunjung.[ulfa/ono]