Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Trantang, Kecamatan Kerek terekam Closed-Circuit Television (CCTV) di depan toko pertanian pada Senin (25/1) sore sekitar pukul 16.16 WIB.

Motor yang dibawa pelaku milik Mia Andriani (17), Yamaha Nmax bernopol S 6817 EB. Kepada reporter blokTuban.com, korban menceritakan ciri-ciri pelaku Curanmor.

"Dari CCTV pelakunya berpostur tinggi dan kurus," ujar Mia.

Informasi dari para tetangga korban, pelaku beberapa hari terakhir sering mondar-mandir di sekitar toko pertanian yang bersebelahan dengan rumah korban. Tetangga sempat curiga terhadap pelaku sedang mengincar motor korban.

Saat keadaan sepi dan kebetulan kunci motor tertempel, pelaku dengan santai membawa kabur motor korban. Mia mengira motornya dipinjam oleh tetangganya.

"Saat orang asing membawa motor, saya sempat minta tolong. Dikejar oleh tetangga tapi pelaku sudah hilang," imbuhnya.

Kepala Desa Trantang, Ahmad Yani menambahkan pelaku pencurian motor belum diketahui. Dalam aksinya pelaku dikabarkan berjalan kaki.

"Di wilayah Trantang sendiri telah terjadi perampasan motor dua kali. Rata-rata pelaku memantau rumah korban beberapa hari," sambung Kades asal Desa Wolutengah.

Terpisah Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri menjelaskan Polsek Kerek bersama Polres Tuban telah menyelidiki curanmor tersebut. Melihat sekilas CCTV, dengan mudah pelaku menjalankan aksinya.

"Wajah pelaku, kata Yoan sudah jelas dari CCTV dipastikan akan segera terungkap. Untuk barang bukti yang diamankan sementara ini baru CCTV," pungkasnya.[ali/ono]