Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kemacetan panjang terjadi di jalur Pantura Tuban-Widang turut Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (21/1/2021).

Kemacetan panjang hingga sekitar 3 kilometer tersebut terjadi lantaran adanya proyek pengerjaan penambalan jalan berlubang.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, pengerjaan proyek penambalan jalan berlubang tersebut dilakukan dengan menggunakan alat berat, sehingga arus lalu lintas diberlakukan buka tutup.

Salah satu pengguna jalan yang terjebak kemacetan Ahmad menyampaikan, terjebak macet mulai dari Desa Tunah, Kecamatan Semanding.

"Dari arah utara kemacetan terjadi mulai sebelum jembatan kepet," jelasnya.

Sementara itu, Pembantu Pelaksana Proyek penambalan jalan berlubang, Edy menyampaikan, pengerjaan perbaikan jalan berlubang dilakukan dengan alat berat lantaran di titik prioritas.

"Ini hari pertama pengerjaan dengan menggunakan alat berat karena kerusannya parah," terang Edy ketika ditemui di lokasi.

Dia menambahkan, proyek pengerjaan dengan menggunakan alat berat ini dilakukan mulai Kamis sampai Sabtu di KM 90-92 dengan prioritas jalan yang rusak parah.

"Waktu pengerjaan KM 90-92 sampai Sabtu nanti. Untuk titik yang tidak parah kita lakukan dengan manual," pungkasnya.[hud/ono]