81 Pasien Sembuh dari Covid-19 dalam Sehari

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban sangat dinamis. Dalam status zona orange, jumlah pasien sembuh lebih tinggi dari kasus baru, Sabtu (9/1/2021).

Data sebaran Corona di Tuban hari ini ada 81 pasien sembuh dari jumlah kumulatif 1494. Kecamatan Semanding memegang jumlah pasien sembuh terbanyak dengan 36 orang, Tuban 17 orang, Palang 2 orang, dan Jarirogo 3 orang.

Di Kecamatan Soko juga ada 4 orang sembuh, Merakurak 2 orang, Rengel 1 orang, Kerek 8 orang, Bangilan 1 orang, Grabagan 1 orang, dan Kenduruan 1 orang.

Meskipun yang sembuh tinggi, puluhan kasus baru juga masih muncul. Hari ini ada 46 kasus baru dari total kumulatif 2085 kasus terkonfirmasi positif.

Tersebar di Kecamatan Merakurak ada 4 kasus baru, tepatnya di Desa Temandang, dan Tegalrejo. Grabagan ada dua kasus baru ada di Desa Pakis dan Grabagan.

Dua kasus baru juga muncul di Kecamatan Bancar, dua-duanya ada di Desa Boncong. Dua kasus baru di Kecamatan Singgahan teparnya di Desa Binangun.

Enam kasus baru muncul di Kecamatan Senori, menyebar di Desa Katerban, Sendang, Wanglu Kulon Jatisari dua kasus, dan Banyuurip.

Sementara di Kecamatan Soko ada 7 kasus baru, menyebar di Desa Simo, Sokosari, Sandingrowo, Nguruhan, Jati dua kasus, dan Mentoro. Tiga kasus baru juga ada di Kecamatan Jatirogo, tepatnya di Desa Jombok dan Wotsogo dua kasus.

Untuk di wilayah Kecamatan Tuban ada 8 kasus baru. Sebarannya di Kelurahan Sukolilo, Kingking, Sendangharjo, Kutorejo, Perbon, Ronggomulyo dua kasus, dan Sidorejo. Di Bangilan ada dua kasus di Desa Ngrojo keduanya.

Begitupula di Kecamatan Tambakboto juga ada dua kasus baru, di Desa Klutuk dan Mander. Kecamatan Montong dua kasua di Desa Montongsekar dan Sumurgung. Kecamatan Plumpang 1 kasus di Desa Jatimulyo, Semanding dua kasus di Desa Semanding. Terakhir di 3 kasus di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek.

Satgas Covid-19 juga masih memantau 15 orang suspek. Mereka berasal daru Kecamatan Tuban 3 orang, Semanding 1 orang, Rengel 1 orang, Merakurak 2 orang, Soko 1 orang, Widang 2 orang, Plumpang 1 orang, Montong 1 orang, Jarirogo 2 orang dan Jenu 1 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul K terus meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan di tahun 2021. Meskipun vaksin sudah ada, tapi 3M penting dilakukan.

"Ingat pesan ibu 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman," pesan Endah.

Ditambahkan bahwa kabar meninggalnya pasien Covid-19 hari ini ada dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Merakurak dan Grabagan dari total kumulatif 214 orang meninggal dunia. [ali/col]