Diduga Selingkuh, Perangkat Desa di Montong Digrebek Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan warga di salah satu desa di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berhasil menggrebek pasangan yang diduga selingkuh di dalam satu rumah, Selasa (5/1/2020) kemarin sekitar pukul 23.30 malam.

Pasangan yang didufa selingkuh tersebut diketahui berinisial SIA (33) seorang Perangkat Desa dengan jabatan Kadus dengan seorang perempuan berisinisial KMT (36) warga di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Data dari Polres Tuban, penggrebekan pasangan terduga selingkuh itu diawali kecurigaan SMD (40) selaku pelapor yang tidak lain adalah suami KMT mendapatkan kabar bahwa istrinya diduga mempunyai pria idaman lain.

Selanjutnya, SMD yang bekerja di Kalimantan pulang diam-diam untuk memastikan kebenaran kabar itu. Belum sampai di rumah SMD mendapatkan kabar bahwa rumahnya yang ditempati istri dan anaknya tersebut dimasuki seorang laki-laki.

"Saat pelapor pulang dari bekerja secara diam-diam, dia mendapat informasi kalau rumah yang ditinggali istri dengan anaknya dimasuki laki-laki, sehingga menjadikan pelapor ini semakin curiga," terang Kasat Reskrim Pores Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, Jumat (8/1/2020).

Selanjutnya, pelapor meminta bantuan warga dan juga Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk melakukan penggerebekan. Kemudian dilakukan pengepungan rumah dan pelapor mendobrak pintu samping rumah.

"Saat pintu didobrak, rumah dalam suasana remang-remang dan pelapor melihat seorang laki-laki tidak memakai baju hanya memakai celana pendek saja keluar dari dalam rumah," tandasnya.

Namun saat hendak kabur, pelapor dan warga sekitar berhasil mengamankan laki-laki tersebut yang diketahui bernama SIA seorang perangkat desa. 

"Kemudian pelapor dan warga membawa SIA ke Balai Desa setempat yang kemudian dibawa ke Mapolsek Montong," imbuh Kasat Reskrim.

Selanjutnya, pada Rabu (6/1/2021) sekira pukul 10.45 Wib Polsek Montong dibuatkan laporan polisi, membuat permintaan visum, dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi serta mengamankan terlapor dan kini perkara tersebut kini telah di limpahkan Unit PPA Polres Tuban.[hud/col]