Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Tuban Meninggal Karena Terpapar Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban, Murtadji meninggal dunia, Rabu (23/12/2020). Murtadji meninggal dunia sekitar pukul 02.20 WIB setelah menjalani perawatan karena terpapar Covid-19.

"Iya mas, (Pak Murtadji meninggal karena covid-19)," kata Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sebelumnya, kata Endah mantan Camat Bancar itu semula di rumah lalu kondisinya menurun kemudian dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban. Kemudian yang bersangkutan dipindah ke RSNU pada Minggu.

Ketika disinggung yang bersangkutan terpapar dari mana, Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban itu menyampaikan hingga saat ini masih belum diketahui secara detail. Kendati begitu Tim Satgas saat ini masih  terus melakukan tracing.

Terpisah, Direktur RSUD dr. Koesma Tuban, Saiful Hadi saat dikonfirmasi mengatakan, selain terpapar Covid-19, yang bersangkutan juga mempunyai riwayat sakit bawaan atau Comorbid.

Yang bersangkutan sebelumnya juga sempat masuk di IGD RSUD dr. Koesma Tuban, namun karena membutuhkan ventilator akhirnya dipindahkan ke RSNU. "Masuk ke RSUD dulu, karena butuh ventilator yang kebetulan tidak tersedia akhirnya dipindah ke RSNU," tutupnya.[hud/ito]