Truk Trailer Selip Hantam Jembatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan truk trailer mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal di Jalan Tuban-Bancar KM 11-12 turut Dusun Pungguk, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (16/12/2020) dini hari.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp10 juta, lantaran kondisi truk mengalami kerusakan.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan truk Nopol S-9942-UR yang dikemudikan Teguh (46) warga Jalan Semampir, Kelurahan Sidotopo, Kota Surabaya berjalan dari arah timur ke barat.

"Truk mengalami selip (Out of Control), kemudian oleng ke kanan dan menabrak jembatan," terang Kasatlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menambahkan, kecelakaan tunggal tersebut tejadi di jalan lurus dan kondisi arus lalulintas sepi. Diduga kecelakaan itu terjadi karena pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudinya dengan baik.

"Diduga pengemudi ngantuk, sehingga tidak mampu mengendalikan kemudinya dengan baik," pungkasnya.

Saat ini, truk tersebut telah dilakukan upaya evakuasi dengan kendaraan derek guna untuk menghindari kemacetan di ruas Jalur Pantura Tuban. [hud/rom]