Permudah Akses, Tambangan Simo-Glendeng Bakal Dibuka

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mobilitas kendaraan roda dua atau lebih dari arah Tuban yang harus memutar dulu ketika hendak ke Bojonegoro sebab penutupan akses Jembatan Glendeng, agaknya bakal sedikit terurai. Hal itu dikarenakan bakal dibukanya tambangan perahu antar Simo-Glendendeng.

Rencana lokasi tambangan tersebut akan diletakkan sekitar 100 meter sebelah timur perempatan Simo, dekat bangunan playgroup desa setempat. Akses tambangan ini nantinya hanya bisa digunakan oleh pejalan kaki serta pengguna kendaraan roda dua saja.

"Ini masih proses buat jalan ke arah tambangan," kata Arif, warga Desa Simo, Kecamatan Soko sambil melakukan pengurukan jalan pedel arah tambangan, Sabtu (12/12/2020).

Ditambahkan lagi, kapan pembukaan secara resmi tambangan perahu yang digagas oleh sejumlah warga setempat itu belum bisa dipastikan. Sebab, masih ada proses perbaikan akses menuju tambangan dan perbaikan perahu.

"Tadi juga sempat dikunjungi Dishub Tuban, dikasih pelampung juga untuk jaga keselamatan. Tapi perahu belum boleh dioperasikan, karena belum layak. Ada kebocoran bagian bawah, harus diperbaiki dulu," kata Pak To, warga lain yang menjadi salah satu kemudi perahu tambangan. [feb/ito]