Kodim 0811 Beri Sembako Dhuafa dan Warakawuri

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tak kenal lelah dalam melakukan aksi sosialnya, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon memberikan paket bantuan kepada 70 Kaum Dhuafa dan Warakawuri (Janda ditinggal meninggal dunia oleh TNI) yang berada di Kabupaten Tuban.

Bantuan yang nantinya akan dibagikan secara serentak di beberapa kecamatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akibat dampak dari pandemi Covid-19, dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya Ke-72 TA. 2020, yang akan jatuh pada 17 Desember nanti.

Kodim 0811 Tuban menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 550 buah kepada Kaum Dhuafa dan Warakawuri di wilayah Tuban. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Dandim 0811 secara simbolis diserahkan sebanyak 50 buah paket sembako ini, pada pukul 08.00 WIB di Aula Letda Sucipto Markas Kodim 0811 Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.871, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Jum’at (11/12/2020)

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon mengatakan, paket bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak perekonomiannya oleh pandemi Covid-19, melalui Bakti Sosial TNI dalam rangka HUT Kodam V Brawijaya Ke-72 TA. 2020, di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban.

“Paket bantuan Sembako ini, diperuntukkan bagi para Kaum Dhuafa dan Warakawuri di wilayah Kabupaten Tuban. Karena dampak dari pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat melemah, kegiatan ini merupakan Bakti Sosial TNI dalam menyambut HUT Kodam V Brawijaya Ke-72, serta bentuk kepedulian TNI dimasa pandemi,” tutur Dandim.

Belakangan ini dengan maraknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kodim 0811 Tuban, terutama di lingkungan Kabupaten Tuban, maka Letkol Inf Viliala Romadhon menghimbau warga masyarakat Tuban agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami sebagai aparat teritorial mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Tuban, agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, tentang Protokol Kesehatan (Protkes)," pintanya.

Dandim juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang telah sadar akan proteksi kesehatan dan sudah berjuang sepenuh hati dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [ali/rom]