Kurangi Laka Lantas dan Kemacetan, JembatanvKepet Mulai Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Proyek Duplikasi Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban telah selesai. Kini, jembatan baru tersebut resmi mulai dibuka untuk dilalui kendaraan, Kamis (10/12/2020). 

Pembukaan Jembatan Kepet yang baru penghubung antara Tuban-Widang tersebut diharapkan bisa mengurangi angka kemacetan dan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang selama ini sering terjadi.

"Betul tadi dimulai pembukaan Jembatan Kepet. Dengan telah dibukanya jembatan itu diharapkan, bisa mengurangi angka kemacetan dan mengurangi angka Laka Lantas," terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, IPTU Jamhari.

Dia menambahkan, pembukaan ruas Jembatan Kepet yang baru ini bisa dilalui kendaraan dari arah Widang-Tuban. Sedangkan untuk jembatan yang lama bisa dilalui kendaraan dari arah sebaliknya atau dari arah Tuban-Widang.

"Dari arah Widang-Tuban lewat jembatan yang baru dan dari arah Tuban-Widang lewat jembatan yang lama," tandasnya.

Sementara itu, dalam pembukaan jembatan hadir IPTU Jamhari dari Satlantas Polres Tuban, Kasi Dal Ops Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, dari PPK 4.5 serta dari pihak kontraktor.

Sekadar diketahui, duplikasi Jembatan Kepet di Kabupaten Tuban proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menelan anggaran Rp15.408.410.000 (Rp15,4 M). Nilai pagu paket tersebut tercatat di laman resmi lpsr.pu.go.id.

Ada 71 peserta tender sejak 18 Desember 2019. Pemenang berkontrak yaitu PT. Sari Mas Indah Sejahtera beralamat Kota Semarang, Jawa Tengah. Dari nilai pagu paket disepakati hasil negosiasi sebesar Rp11.570.000.000 (Rp11,5 M).[hud/col]