Tepat Hari Coblosan, Wisata Air Terjun Nglirip Ditutup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Wisata Air Terjun Nglirip yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban ditutup sementara saat hari pemungutan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020 berlangsung, Rabu (9/12/2020) besok.

Penutupan sementara salah satu wisata favorit di Bumi Wali tersebut dilakukan oleh pengelola wisata lantaran petugas yang biasannya berjaga ikut andil berpartisipasi menjadi penyelenggara pemilu di wilayah setempat.

"Benar mas, pada Rabu (9/12/2020) wisata air terjun nglirip di tutup sementara, karena semua tenaga jadi KPPS ada yang Linmas, dan lain-lain. Jadi ijin semua," terang Ketua Pokdarwis Wisata Air Terjun Nglirip, Multazam.

Dia menerangkan, penutupan sementara tersebut hanya dilakukan satu hari saat pelaksanaan pemilu saja. Adapun apabila masyarakat ingin berkunjung ke wisata Air Terjun Nglirip bisa datang dihari berikutnya.

"Hari Kamis wisata siap dibuka kembali mas," tandas Multazam ketika dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Dijelaskannya, ketika hari libur datang, jumlah pengunjung wisata Air Terjun Nglirip pada masa pandemi Covid-19 bisa mencapai sekitar 800 hingga 1000 orang. Sedangkan, untuk biaya masuk pengunjung dipatok Rp5000 untuk orang dewasa dan Rp3000 untuk anak-anak.[hud/ito]