BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Blok Media Grup (BMG) pada Kamis (3/12/2020) menyabet dua kategori sekaligus di Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020 regional se Jatim, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus). 

Edy Purnomo mewakili blokTuban.com/bT meraih juara 2 feature media siber, dan blokBojonegoro.com/bB yang diwakili M. Abdul Qohhar juga menyabet juara 2 foto esai. bT dan bB merupakan anak usaha dari BMG. 

"Di AJP 2020 ini saya fokus menulis tentang SPBU. Artikel telah tayang di website blokTuban.com dengan judul Kita Mulai dari Nol Ya...?," ucap Edy Purnomo. 

Edy berharap capaian ini menjadi pelecut bagi tim redaksi bT untuk terus berkarya. Di AJP tahun berikutnya jurnalis muda harus membuat karya yang lebih edukatif sesuai dengan tema yang ditetapkan Pertamina. 

AJP 2020 ini mengusung tema "Ketulusan untuk Melayani". Ada delapan kategori lomba yakni, features cetak, features online/siber, features radio, features TV, fotto essay, publikasi CSR, dan program kemitraan. 

Naskah yang dikirim ke email AJP akan melalui seleksi awal karya, kemudia tahap verifikasi, seleksi komite, penilaian juri hingga penentuan pemenang. Dengan waktu pengiriman karya mulai 16 November 2019 sampai 31 Oktober 2020. 

Informasi dari panitia AJP, ada 64 karya yang masuk dari wilayah Jatim Balinus. Hanya 32 karya yang kemudian lolos di seleksi sebagai nominator dan 19 karya ditetapkan juri sebagai pemenang.

Ada tiga dewan juri yang menilai karya, yaitu Dr. Ing Evita H. Legowo sebagai akademisi pakar migas/energi, Drs. Ainur Rohim Ketua PWI Jawa Timur dan Ahad Rahedi selaku Section Head Communication & Relation Marketing Region Jatimbalinus. 

Sementara itu, GM Pertamina Marketing Operation Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko, mengucapkan selamat atas para juara AJP 2020. Dia mengatakan, jurnalis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pertamina.

"Jurnalis membantu kami agar sesuatu yang sampai ke pelosok bisa dikabarkan," kata Sasongko. [ali/col]