Pererat Silaturrahim, DPRD Tuban Gelar Media Gathering

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban kembali menggelar Media Gathering dan Workshop dengan tema 'The Spirit Of Harmony' bersama para Jurnalis di Bumi Wali.

Kegiatan Media Gathering dan Workshop yang diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media tersebut berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu-Senin (28-30/11/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban H M. Miyadi menyampaikan, Media Gathering ini sudah berlangsung dua tahun ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini menjadi momen yang penting dalam rangka membangun Bumi Wali menjadi lebih baik.

"Mudah-mudahan pada tahun berikutnya kita bisa meningkatkan kegiatan ini agar komunikasi kita antara DPRD, Sekretariat DPRD serta awak media berjalan lancar. Sehingga ini menjadi momen penting untuk membangun Kabupaten Tuban," terang Ketua DPRD Kabupaten Tuban.

Politisi PKB itu berharap, kegiatan Media Gathering dan Workshop ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai. Disamping itu, momen ini juga menjadi momen yang tepat mempererat silaturrahmi dan komunikasi bersama antara DPRD dan teman-teman awak media.

"Mudah-mudahan agenda seperti ini tetap berjalan dari tahun ke tahun dan dari tahun ke tahun berikutnya bisa meningkat lebih baik," harap Miyadi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto mengatakan, kegiatan Media Gathering dan Workshop seperti ini merupakan momen yang sangat penting dalam rangka membangun sinergitas. 

"Kami berharap kedepan Jurnalis dan DPRD bisa semakin bersinergi dengan lebih baik lagi," harap Pipit yang juga wartawan MNC TV itu.

Lebih lanjut dia juga mengajak kepada para Jurnalis, khususnya di Kabupaten Tuban menjadi agen perubahan dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan Workshop itu, DPRD Kabupaten Tuban mendatangkan Narasumber dari Kota Semarang Sri Syamsiah LS yang merupakan redaktur dari Media Suara Merdeka sekaligus jebolan Universitas Sebelas Maret Surakarta.[hud/lis]