BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini Senin (30/11/2020) sebagian wilayah Kabupaten Tuban kondisinya berawan dan hujan ringan. 

Gerimis lebih dominan di Tuban wilayah utara atau pesisir. Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Tuban, Rofiq Isa Mansyur kepada blokTuban.com menyampaikan pantauan dari satelit BMKG Juanda wilayah Tuban diselimuti awan. 

"Ke depan akan banyak kejadian seperti ini seiring dengan masuknya ke musim hujan, bahkan akan semakin banyak memasuki puncak musim hujan di bulan Januari-Februari," ucap Rofiq. 

Hujan intensitas ringan berdurasi lama juga terjadi di Tuban pada tanggal 29 November 2020. Mengakibatkan beberapa ruas jalan terendam air, mulai Jalan Manunggal Selatan dapat kiriman air dari wilayah Widengan Gedongombo, Jalan Pantura Kelurahan Panyuran dapat kiriman dari Tasikmadu. 

Wilayah lainnya yang terdampak yakni di Desa Sumurgung, Kecamatan Kota luapan Avour Jambon dan kiriman dari wilayah Jadi Semanding. Dikabarkan air memasuki rumah warga dan sekolah. 

Sebelumnya BMKG telah memberitahukan bahwa mulai tanggal 29 November sampai 1 Desember 2020 berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang, hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. [ali/col]