11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Banser Tuban Satu Komando Ikuti Apel Kebangsaan Daring

bloktuban.com | Sunday, 29 November 2020 11:00

Banser Tuban Satu Komando Ikuti Apel Kebangsaan Daring

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tuban mengikuti Apel Kebangsaan yang diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Apel kebangsaan secara daring tersebut untuk merespon dinamika politik belakangan ini yang diklaim berpotensi menggerogoti persatuan dan kesatuan bangsa.

Apel yang melibatkan Banser Se-pulau Jawa tersebut diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah ditanamkan oleh para pendahulu. 

Ketua PC GP Ansor Tuban Ahmad Ja'far Ali mengungkapkan, apel kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Korpri Tuban itu untuk merespon intruksi PP GP Ansor. Apel siang ini melibatkan jajaran Banser dari 20 satkoryon dan juga dihadiri pengurus Ansor di tingkatan Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC).

"Sebagai kader harus satu komando. Ansor Banser Tuban harus satu barisan menyikapi dinamika politik di tingkat bawah," kata Gus Afa sapaan akrabnya, Minggu (29/11/2020).

Ditambahkan Gus Afa, menghadapi Pilkada Tuban tahun ini pihaknya mengharapkan kader Ansor dan Banser di Bumi Wali ikut mengawal berjalannya pemilihan kepala daerah mulai proses tahapan hingga tuntas. Di masa pandemi, pihaknya juga menginstruksikan agar kadernya mengajak masyarakat disiplin patuhi protokol kesehatan yang sudah disepakati bersama.

"Kita (Kader Ansor dan Banser, red) harus ambil peran, bukan ikut-ikutan merusak sehingga berakibat penanganan Virus Covid-19 sulit dikendalikan," imbuhnya.

Seperti yang diungkapkan ketua umum (Ketum) PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, Apel Kebangsaan ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh elemen bangsa bahwa menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan pandangan politik ataupun agama merupakan cara yang harus tetap dipertahankan. 

"Kepada para 'penumpang gelap' jangan sekali-kali memaksakan kehendak. GP Ansor dan Banser akan bersama TNI/Polri melawan setiap bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan," seru Gus Yaqut.

Menurut Gus Yaqut, Dialog adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan persoalan bangsa. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh kader Ansor Banser untuk menghindari pemaksaan dan kekerasan demi kepentingan politiknya.

"Kader Ansor dan Banser tiada gentar dada kemuka bela agama, bangsa, negeri," pungkasnya menandaskan. [rof/col]

 

Tag : Banser, apel, kebangsaan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more