Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mendekati pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tuban serentak tahun 2020, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama PJU Polres Tuban melakukan pengecekan logistik di gudang logistik KPU Jalan Manunggal Tuban.

Pengecekan logistik Pemilu tersebut dilakukan dalam rangka memastikan sejauh mana persiapan personel dalam melaksanakan pengamanan serta  kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

"Kita lakukan pengecekan sejauh mana kesiapan logistik Pemilu di gudang logistik KPU ini yang akan digunakan pada saat Pilkada 9 Desember mendatang. Kebetulan hari ini juga ada kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara” terang Kapolres didampingi oleh Ketua Bawaslu dan Sekretaris KPU Kabupaten Tuban, Kamis (26/11/2020).

Dia menjelaskan, terkait personel yang disiapkan dalam pengamanan Pilkada Tuban 2020. Pihaknya telah mempersiapkan personel pengamanannya, baik pengamanan gudang Logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS mendatang.

"Polres Tuban sudah siapkan personel untuk pengamanan, baik pengamanan gudang logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS mendatang. Khusus pengamanan di TPS masih menunggu waktu tinggal geser saja personelnya," jelasnya. 

Lebih lanjut, mantan Kapolres Madiun itu juga mengingatkan, saat ini pelaksanaan Pilkada masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sehingga dia mengimbau kepada peserta pemilu dan seluruh masyarakat di Bumi Wali agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kami mengimbau kepada peserta Pemilu dan seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dengan tujuan agar pelaksanaan pilkada tahun ini, selain berlangsung aman dan kondusif juga berjalan dengan sehat," pungkas AKBP Ruruh.[hud/col]