Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia


Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sutikah (60) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Dusun Banguran, Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia di area persawahan milik warga setempat, Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban ditemukan tergeletak di pematang sawah oleh TY (39) warga Dusun Gisik, Desa Klotok, Kecamatan Plumpang yang tidak lain merupakan cucu dari pemilik sawah bernama Kasirun.

"Kejadian itu diketahui oleh saksi TY pada saat pergi ke sawah dia melihat korban tergeletak di pematang sawah," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Melihat korban tergeletak di pematang sawah milik kakeknya, selanjutnya saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk bersama-sama mengecek bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia karena tersengat aliran listrik kawat jebakan tikus.

"Saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk mengecek korban yang tergeletak karena tersengat aliran listrik kawat jebakan tikus," lanjut Kasat.

Setelah dicek, ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, warga setempat melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa yang kemudian diteruskan kepada Polsek Plumpang.

Petugas dari Polsek beserta Tim Medis yang mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan proses evakusai serta pemeriksaan jasad korban. "Berdasarkan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Plumpang tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan dan ditemukan luka pada jari telunjuk kanan bekas sengatan kawat listrik," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, kawat jebakan tikus dengan aliran listrik tersebut dipasang oleh saksi. Sedangkan untuk aliran listriknya berasal dari listrik PLN yang terpasang di rumah pemilik sawah KS.[hud/ito]