Jalan Depes Dicor, Roda Empat Harus Putar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proyek perbaikan Jembatan Glendeng dan jalan raya cor area Desa Simo, Kecamatan Soko terus digebut. Selain bagan jembatan dan pengecoran jalan penghubung Tuban dan Bojonegoro, jalanan Dusun Depes juga sedang digarap.

Alhasil, akses jalan alternatif Tuban-Bojonegoro kendaraan roda 4 paling dekat selain Jalan Raya Ponco-Parengan itu ditutup sementara. Jalan Depes yang merupakan akses penghubung Desa Simo dan Desa Menilo hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, perbaikan Jalan Depes dengan panjang sekitar 200 meter tersebut diberikan palang tanda jalan ditutup karena ada pekerjaan proyek. Namun, karena tanda rambu yang diletakkan sekitar 100 meter dari lokasi proyek, dan terbilang cukup kecil, masih ada pengendara roda 4 yang tak begitu melihat tanda dan harus putar balik dijalanan sempit dekat pematang sawah.

"Nggak bisa dilewati roda 4, harus balik," kata salah satu pengemudi mobil jenis offroad yang hendak ke arah Menilo, namun terpaksa putar balik, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu, dari penuturan warga setempat, jalanan Depes sudah ditutup aksesnya untuk kendaraan roda 4 sekira 2 hari yang lalu. Memang, pencangan proyek jalan cor Depes sudah diketahui warga sejak awal bulan November. Namun belum tahu persis kapan pengerjaannya.

"Pas pengecoran pertama, semua akses ditutup. Sepeda motor dan mobil gak boleh lewat. Tapi sekarang roda dua sudah bisa, lewat samping jalan cor," kata Bayu menjelaskan. [feb/col]