Warga Bersyukur Akses Jembatan Glendeng Dibuka untuk Roda Dua

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Setelah satu minggu akses Jembatan Glendeng ditutup total, kini akses jembatan penghubung Tuban dan Bojonegoro sudah dibuka kembali khusus kendaraan roda dua ataupun pejalan kaki, Selasa (10/11/2020).

Nampak lalu lalang kendaraan sepeda motor serta pesepeda sudah hilir mudik dari arah Bojonegoro dan Tuban melintasi jembatan yang dibangun pada tahun 90-an itu. Banyak diantaranya ialah pedagang dan pelajar.

"Alhamdulillah, sepeda motor sudah bisa lewat jembatan lagi. Jadi gak perlu repot ambil jalan putar kalau akan ke Bojonegoro," kata Bayu, salah satu pemuda setempat.

Pemuda Desa Simo, Kecamatan Soko itu menambahkan bahwa akses jembatan sudah dibuka untuk kendaraan roda dua maupun pejalan kaki pada pukul 15.00 WIB Senin (8/11/2020) kemarin.

"Mulai dibuka sudah kemarin sore," jelasnya lagi.

Hal senda juga dipaparkan oleh Kokoh. Sejak sore kemarin sudah banyak pengguna jalan yang didominasi pesepeda motor telah melintasi Jembatan Glendeng.

"Semoga cepat selesai perbaikan jembatan dan pengecoran jalannya. Supaya akses Jembatan Glendeng bisa normal lagi, pengguna jalan gak harus muter-muter kalau mau ke Bojonegoro atau sebaliknya," ungkapnya. [feb/rom]