Di Tuban, Kapolda dan Pangdam V/Brawijaya Tekankan Netralitas Anggota TNI/Polri Dalam Pilkada

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Suharyanto dan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan beserta rombongan berkunjung di Mapolres Tuban, Senin (9/11/2020).

Kunjungan Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Pangkoarmada II itu dalam rangka untuk memberikan pengarahan kepada anggota TNI/Polri dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Hari ini kita mengunjungi dua wilayah yaitu Kabupaten Tuban dan Lamongan. Kita memberikan semangan kepada prajurit TNI/Polri dalam rangka pelaksanaan pilkada pada Desember nanti," terang Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Pada kesempatan itu, mantan Sekretaris Militer Presiden Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia itu juga menekankan kepada anggota TNI/Polri untuk mengedepankan netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak.

"Intinya yang kita tekankan kepada seluruh jajaran adalah netralitas harus dikedepankan. Masyarakat juga harus yakin, kehadiran prajurit TNI/Polri di Tuban itu bekerja untuk semua golongan dan tidak berpihak kepada salah satu golongan," jelas Pangdam.

Selain itu, dalam agenda pengarahan jelang pelaksanaan pilkada serentak tersebut, Pangdam juga menekankan sinergitas anggota TNI/Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 maupun peningkatan ekonomi nasional

Sebatas diketahui, dalam acara pengarahan digedung Sanikas Satyawada itu hadir Kapolres dan Dandim 0811/Tuban beserta seluruh Kapolsek dan Koramil di Kabupaten Tuban.[hud/ito]