HUT Brimob ke-75, Eks Brimob Tuban Gelar Donor Darah dan Baksos

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah personel Polri yang merupakan Eks Korps Brigade Mobil (Brimob) wilayah Kabupaten Tuban menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah pada Minggu (8/11/2020) pagi. Giat di tengah Pandemi Covid-19 tersebut, digelar dalam rangka menyambut HUT Brimob ke-75 tanggal 14 November 2020. 

"Kami pernah menjadi bagian dari Korps Brimob Polri dan itu menjadi kebanggan kami mengadakan kegiatan donor darah dan baksos," ucap Pengembang Teknologi Informasi Muda TK. IV Bidang TIK Polda Jatim, AKP Musa Bakhtiar A. kepada blokTuban.com. 

Adapun beberapa kegiatan yang digelar, yaitu donor darah dimulai pukul 09.00 Wib dan dilanjutkan bagi masker yang mana masih dalam situasi pandemi Eks Brimob wilayah Tuban juga memberi perhatian dalam protokol kesehatan. 

Ditutup dengan kegiatan anjang sana, yang difokuskan pada anggota Eks Korps Brimob Polri saat ini mengalami sakit. "Ada empat rekan kami yang akan dikunjungi dalam rangka soliditas dan jiwa korsa Korps Brimob Polri," imbuh mantan Kapolsek Senori Polres Tuban. 

Musa sapaan akrabnya menambahkan, kurang lebih 50 orang yang terlibat dalam donor darah termasuk dari binaan Eks Brimob Polri yaitu Jiu Jitsu dan keluarga. Momentum donor darah ini juga dirasa tepat mengingat stok darah di PMI Tuban informasinya menipis. 

Hal ini sebagai wujud kepedulian Eks Brimob Polri wilayah Tuban berbagi terhadap sesama. Tercatat dalam tiga tahun terakhir setiap perayaan HUT Brimob, kegiatan semacam ini tidak pernah lepas. Karena situasi Pandemi Covid-19, maka kegiatan lebih diarahkan ke sosial. 

Dengan kembalinya Tuban ke status zona oranye, Musa berpesan ke masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Adapun informasi berita di media sosial yang meresahkan dan membuat ragu maka harus dikembalikan ke petunjuk dan anjuran pemerintah. 

"Di kehidupan sehari-hari jangan lupa menerapkan 3M yaitu memakai masker yang benar, mencuci tangan dan menjaga jarak yang menjadi kedisiplinan yang harus dilakukan. Terakhir tingkatkan kepedulian terhadap sesama terutama yang terkena dampak Covid-19 baik secara sosial atau moril," tutup perwira yang pernah bertugas sebagai Kasatlantas Polres Sampang. [ali/col]