KABAR COVID: KPU Sosialisasi Pilkad Pandemi, PKK Bagikan Ribuan Masker

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi anggotanya dan perwakilan petani di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban, Rabu (4/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan menuturkan sosialisasi bersama KTNA dianggap penting karena ada informasi baru terkait tahapan pilihan di masa pandemi. Jika KPU turun langsung ke petani di seluruh Tuban dirasa tidak mungkin.

"Kita juga punya kewajiban untuk menyampaikan informasi tahapan ini ke temen-temen petani. Kalau kita langsung ke petani satu-satu se-kabupaten Tuban tidak mungkin terjadi. Sehingga kita minta tolong bantuan dari KTNA untuk menyampaikan ini ke petani-petani melalui kelompoknya," ujar Fatkul kepada blokTuban.com, Rabu (4/11/2020) kemarin.

Baca selengkapnya: KPU dan KTNA Sosialisasi Pilkada Pandemi ke Petani

Sementara itu,  upaya pengurangan corona dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban, dengan membagikan 98.400 masker di empat kecamatan.

Kepada PKK Kecamatan dan Desa, Ketua TP PKK Tuban, Qodiriyah Fathul Huda meminta untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan di keluarga dan lingkungan sekitar yaitu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak minimal satu meter.

"Dengan ikhtiar bersama, semoga Pendemi Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sebelumnya," ucap Qodriyah.

Baca selengkapnya: Bagikan 98.400 Masker di 4 Kecamatan, Cara PKK Kurangi Sebaran Covid-19