Saat Ini Jembatan Glendeng Ditutup Sementara

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ambrolnya bagian sayap jembatan Glendeng yang berada di wilayah Desa Simo, Kecamatan Soko mendapat respon cepat dari pemerintah Kabupaten Tuban.

Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) beserta tim dari Polres Tuban bergegas menuju lokasi longsoran jembatan.

"Salah satu alternatifnya, kita tutup satu minggu," ujar Kepala Dishub Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com saat ditanya soal kelangsungan keadaan jembatan Glendeng, Selasa (3/11/2020).

Masih kata Gunadi, hal itu dilakukan untuk memberikan waktu kepada tim, baik dari PU Kabupaten Tuban dan PU Provinsi Jatim untuk meneliti kekuatan jembatan bagaimana jika dilewati kendaraan tonase berat.

"Untuk antisipasi lain, ada beberapa alternatif yang setelah ini masih kita bahas. Jadi, statement yang saya sampaikan ini belum jadi putusan ya," pungkasnya.

Jalur Jembatan Glendeng masih bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Sementara kendaraan roda empat atau lebih yang memiliki tonase berat, dialihkan menuju jalur Ponco-Parengan, atau melewati Jembatan Kaliketek. [feb/rom]