Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Jalan M. Yamin Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (20/10/2020).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian kecelakaan itu melibatkan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya, kendaraan Dump Truk Nopol S-9123-JC dan pemotor.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono saat dikonfirmasi menjelaskan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan Dump Truk Nopol S-9123-JC yang dikemudikan Muhajir (52) warga Desa Sendangrejo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan berjalan dari arah timur ke barat.

"Kendaraan dump truk berjalan dari timur ke barat. Kemudian menabrak bagian belakang truk yang tidak diketahui identitasnya," terang Kasat Lantas Polres Tuban.

Selanjutnya usai menabrak Truk yang ada di depannya, kendaraan dump truk tersebut oleng ke kiri dan mengalami kecelakaan lagi dengan pengendara motor Yamaha Jupiter Nopol S-6054-FC yang dikendarai oleh Wanurin (30) warga Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak berboncengan dengan Himatus Sholihah (34) warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dan Muhammad Ikbal Alfakri balita berusia 9 bulan yang sedang berhenti di tepi jalan sebelah selatan.

"Diduga pengemudi kendaraan dump truk mengemudikan kendaraanya dengan kecepatan tinggi dan rem tidak berfungsi dengan baik sehingga mengalami kecalakaan lalu lintas," jelas Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan itu, 4 orang yakni Wanurin, Himatus Sholihah, Muhammad Ikbal Alfakri serta pengemudi dump truk, Muhajir mengalami luka-luka. Sedangkan, kendaraan Truk yang tidak diketahui identitasnya meninggalkan TKP.

Selanjutnya, petugas yang mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP, mencari dan menyita BB, mencari saksi-saksi, permohonan visum luka dan melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/col]