Reporter: Nidya Marfis H.

blok Tuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar rapat paripurna. Kali ini dibahas penyampaian jawaban pemerintah atas laporan Badan Anggaran DPRD kabupaten Tuban dan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban tahun anggaran 2021.

Dalam rapat yang dilaksanakan sore hari tadi, turut dihadiri Ketua DPRD Tuban Miyadi, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Sekretaris Daerah Sekda Tuban Budi Wiyana dan Organisasi Perangkat Daerah OPD lainnya. 

Wakil Bupati, (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, di tahun 2021 pemerintah Kabupaten Tuban tetap mengutamakan ekonomi yang nantinya digunakan untuk penyelamatan atau jaringan sosial dan juga penanganan kesehatan.

"Ekonomi masih diutamakan,"ujar Wabup Tuban, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut, penurunan APBD di tahun 2021 sebesar 16,79 persen dari tahun 2020, akan berimbas di beberapa aspek. Seperti, bidang pendidikan yang sebelumnya dianggarkan 23 sampai 25 persen dari total APBD, untuk tahun 2021 hanya 20,8 persen.

"Selain pemulihan ekonomi, di tahun 2021 kita hanya fokus pada pembangunan-pembangunan yang mendasar," ujarnya. [nid/col]