Pengurus AMSI Jatim Temui Gubernur Khofifah ini yang Dibahas...

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Jatim bertemu Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/10/2020) malam.

Pertemuan tersebut antara lain membahas rencana AMSI menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) AMSI ke-2 pada 24-25 Oktober 2020 mendatang.

Sambil menghidupkan kembali wisata Jatim sebagai salah satu sektor paling terpuruk karena pandemi Covid-19, acara digelar di Kota Batu, Malang.

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat' dipilih sebagai bentuk kesiapan menyongsong era kolaborasi menghadapi kondisi media di tengah pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah mengungkapkan Konferwil AMSI merupakan proses mekanisme organisasi sesuai prosedur AD/ART. Gubernur berharap Konferwil AMSI menjadi pertemuan strategis.

"Pada pertemuan saat pandemi ini pasti banyak pemikiran out of the box yang Insya Allah akan terlahir dari AMSI besok," terang Khofifah.

Antara lain keterlibatan media dalam mengendalikan Covid-19 serta mendorong pertumbuhan ekonomi lebih produktif.

"Saya rasa suasana itu akan sangat efektif jika terkonfirmasi juga lewat media yang selama ini juga memberikan support luar biasa," jelasnya menambahkan.

Khofifah juga mengapresiasi rangkaian kegiatan AMSI Jatim yang akan dimulai pada 21 Oktober 2020 mendatang. "Insya Allah hadir tanggal 24 Oktober pagi," ujarnya.

Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman menjelaskan kunjungan pada gubernur memang dalam rangka menyampaikan akhir periode pertama kepengurusan AMSI Jatim.

"Sehingga kita menggelar Konferwil ke-2 untuk periode kepengurusan 2020-2023," terang Arief.

Konferwil menjadi momentum penting bagi AMSI sebagai konstituen Dewan Pers untuk keberlanjutan organisasi serta membahas program utama AMSI dalam memajukan perusahaan media siber di Jatim.

"Inilah yang perlu kita sampaikan kepada gubernur dan kita juga sadar bahwa peran pemerintah tentunya sangat kita butuhkan sebagai partner dan pihak yang membersamai dalam satu tujuan," ungkapnya.

Jatim lebih makmur dan lebih sejahtera, lanjutnya menjadi poin yang perlu diperjuangkan oleh AMSI. Media, selain mempunyai fungsi kontrol dan pendidikan, juga memiliki fungsi mengkondisikan masyarakat lebih kondusif, tidak termakan hoaks sehingga kondisi sosial politik lebih stabil.

"Ini adalah peran media yang sangat penting," imbuhnya.

Berikut rangkaian kegiatan AMSI Jatim :
21 Oktober 2020

Webinar Konten Kreatif dengan empat narasumber
22 Oktober 2020

Webinar terkait strategi Komunikasi Koorporasi di Era Digital bersama Pertamina, Semen Gresik dan Ketua AMSI Pusat
23 Oktober 2020

Edukasi Media Platform Facebook dan TikTok
24 Oktober 2020

Puncak Acara Seminar Nasional dilanjutkan Konferwil AMSI Jatim
25 Oktober 2020

Charity Sumbangan APD untuk tenaga medis dari ExxonMobil

Anggota AMSI Jatim keliling di Batu meninjau ketahanan desa pariwisata menghadapi tatanan kehidupan baru (rencana bersama Menteri Pariwisata).