Laskar Ronggolawe Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Para pemuda dari Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Laskar Ranggalawe Nusantara (LRN) secara resmi mendukung dan akan memenangkan Setiajit menjadi bupati Tuban.

Dukungan pada mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu disampaikan langsung di hadapan Setiajit oleh perwakilan pengurus LRN se Kabupaten Tuban di kediaman Setiajit.

Tahun lalu,  ribuan pemuda anggota LRN dalam acara ulang tahun ke 16 Laskar Ranggalawe Nusantara di lapangan Atas Angin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (15/12/2019) lalu dukungan itu juga sudah dideklarasikan.

Darmin alias Sogi,  Ketua Laskar Ranggalawe Nusantara menyatakan, dukungan yang diberikan bukan hanya dukungan kosong. Sebab, organisasi yang terbentuk dari para pemuda Tuban yang pernah bekerja di luar negeri menjadi TKI ini akan all out mendukung dan memenangkan Setiajit.

‘’Saat kami menyatakan mendukung, maka seluruh anggota dan pengurus satu komando. Siapa yang berkhianat, maka dia bukan saudara kami lagi,’’ ujar Sogi.

Dia mengatakan, bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan upaya memenangkan dan memilih Setiajit dalam pilkada 9 Desember nanti. Selain anggota LRN secara pribadi, juga akan mengajak anggota keluarga dan tetangga.

‘’Anggota kami ribuan yang menyebar ke seluruh pelosok Tuban, bahkan luar kabupaten. Dukungan dan pengawalan itu akan kami lakukan secara serius,’’ tambahnya.

Pria yang saat ini menetap di Kecamatan Merakurak ini mengatakan organisasi yang dia pimpin ingin majun dan membawa manfaat untuk warga.

‘’Kami ingin kehadiran LRN membawa manfaat untuk orang lain. Harapan kami Pak Setiajit nanti menjadi bupati dan membawa kebaikan untuk Tuban,’’ tandasnya.

Sementara Setiajit mengaku terharu dan bangga diterima di kalangan pemuda. Terlebih dia diangkat menjadi pembina LRN.

‘’Dengan Tuban milik bersama yang menjadi cita-cita kami, maka peran pemuda nanti akan sangat penting untuk membangun Tuban,’’ katanya.

Karena itu, hubungan dengan para pemuda khususnya LRN serta seluruh masyarakat Tuban akan terus dijalin. Aspirasi dan keinginan rakyat akan diperhatikan untuk Tuban ke depan yang lebih baik.

‘’Saya ingin maju bersama, sejahtera bersama dan membangunan bersama-sama. Semua golongan dan kelompok harus ikut terlibat dan kerja bersama untuk meraih kemajuan,’’ tandas pria asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Bagi mantan Penjabat Bupati Jombang ini, pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan diberi ruang untuk berekspresi.

Kehadiran pemuda dalam pembangunan sangat penting untuk membawa perubahan dan mendatangkan inovasi-inovasi baru.

‘’Pemuda adalah harapan bangsa, maka mari kita berjuang bersama membangun Tuban dan negeri ini,’’ tegas mantan kepala Bakorwil Bojonegoro ini.[hud/ono]