Mesin Mati Saat di Tanjakan, Kendaraan Pickup Mundur Lalu Terguling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan tunggal kendaraan Pickup terjadi di kawasan jalan menanjak turut Dusun Soco, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Rabu (30/9/2020).

Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan, empat orang penumpang lainya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk menjalani perawatan.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Pickup Nopol S-9789-HI yang dikemudikan Kastari (35) warga Dusun Soco, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek berpenumpang 5 orang perempuan berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat melewati jalan menanjak dan menikung. Tiba-tiba mesin kendaraan mati lalu berjalan mundur ke kanan dan menabrak tebing. Usai menabrak tebing yang berada di pinggir jalan kendaraan tersebut terguling.

"Ketika mesin mati kendaraan tersebut berjalan mundur ke kanan lalu menabrak tebing. Karena pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudinya sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas selip terjatuh dan terguling ke kiri," terang Kasatlantas Polres Tuban.

Akibat kejadian itu, 1 orang penumpang yakni Simpen (40) warga Dusun Soco, Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek meninggal dunia. Sedangkan 4 penumpang lainya, yakni Ngatmi (50), Supri (40), Dwi Handayani (36), Katini (32) warga Dusun Soco, Desa Sidonganti mengalami luka-luka pada bagian kepala.

"1 penumpang meninggal dunia dan 4 penumpang lainya luka-luka dan kerugian materil mencapai sekitar Rp 10 juta," tandas Kasatlantas.

Petugas dari jajaran kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian langsung menolong korban, melakukan TPTKP/Olah TKP, mencari saksi-saksi dan mengamankan BB. [hud/ito]