Bareng Komunitas Sepeda, Bupati Bagi Masker di Pasar Pramuka

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tingginya sebaran kasus Covid-19 diwilayahnya, Bupati Tuban, Fathul Huda terus melakukan edukasi dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Salah satunya tampak pada Minggu (27/9/2020) pagi, Bupati bersama komunitas sepeda membagikan masker ke pengunjung dan pedagang di Pasar Pramuka.

Dalam kesempatan ini, Forkopimda juga turut andil dalam giat edukasi. Rombongan berangkat dari Pendopi Krida Manunggal Tuban, menyusur Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Alfalah dan finish di Jalan Letda Soecipto Tuban.

"Kami prihatin karena kasus Covid-19 di Bumi Wali masih tinggi," ucap Bupati Huda di sela bagi-bagi masker.

Jumlah corona di Tuban saat ini di atas 500 kasus. Tuban juga rangking 17 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur sebagai titik sebaran virus tersebut.

Salah satu pencegahannya, Bupati menekankan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, dan menghindari acara yang berpotensi terjadi kerumunan.

"Disiplin memakai masker, berolahraga, dan mengambil jarak," imbuh Bupati asal Kecamatan Montong.

Melalui kegiatan tersebut, mantan Ketua PCNU Tuban ini berharap masyarakat bisa meniru dan mempraktikkan untuk selalu menjaga imun, berolahraga dengan jaga jarak dan tetap pakai masker.

Terlibatnya komunitas pesepeda, karena penanganan Covid-19 butuh sinergi berbagai pihak. Baik itu pendekar, dan komunitas KOSTI yang anggotanya orang-orang tua.

"Silahkan berkegiatan sampai pukul 21.00 WIB, tetap disiplin protokol kesehatan dan jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya. [ali/col]