Yatim dan Dzuafa Terima Santunan Kemenag Tuban

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban hari ini memberikan santunan kepada 27 anak yatim dan dzuafa, yang dimotori oleh Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, Rabu (23/9/2020).

Agenda yang diselenggarakan di gedung PLHUT Kemenag Tuban itu dihadiri oleh Kakankemenag Tuban, Ketua UPZ Kemenag Tuban, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Haji dan Umrah, Penyelenggara Syari'ah dan Penyuluh Agama Islam.

Kepala Kemenag Tuban, Sahid, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab, pada saat pandemi masih bisa berbagi kepada sesama.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, yang dilakukan secara terbatas dan sederhana karena situasi pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Khoirul Muqim menyampaikan bahwa giat ini dalam rangka doa bersama sekaligus memperingati 1 Muharram 1442 H. Selain itu untuk memotivasi anak yatim dan dzuafa untuk lebih kreatif di masa pandemi dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan ibadah dan belajar di rumah.

"Ini merupakan program kerja Penyuluh Agama Islam yang bekerja dengan BAZNAS dan UPZ Kemenag Tuban," tandasnya. [feb/ito].