PAN Solid Menangkan Setia-Negara

 

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Seluruh DPC Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Tuban mengikuti konsolidasi dan sosialisasi DPD PAN untuk kemenangan Setia-Negara di gedung KSPKP Tuban, Rabu (23/9/2020).

Suara kader PAN solid dan mesin partai serius bergerak bersama partai pengusung Setia-Negara lain yaitu, PDIP, Gerindra, PPP, dan PBB.

Achmad Rubai sebagai Ketua DPW PAN Jawa Timur memberikan orasi politik, sekaligus memastikan setiap DPC untuk memenangkan Setia-Negara di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami sungguh-sungguh mengantarkan pak Setiajit dan pak Armaya karena pasangan inilah yang akan membawa Tuban lebih bagus, berkeadilan baik wilayahnya dan masyarakatnya," terang Achmad Rubai kepada blokTuban.com usai konsolidasi.

Rubai juga menegaskan, dalam konsolidasi ini sudah didengar komitmen bersama guru TPQ akan diberi insentif, anak yatim akan diberi beasiswa. Itu semua dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

"Suara kader PAN solid dan sangat kompak. PAN di Pileg kemarin mendapat 45 ribu suara lebih, itu jadi modal utama kami," imbuhnya.

Setelah konsolidasi ini, mesin partai akan bergerak lebih aktif lagi menjadikan Setia-Negara sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Sekaligus menjadikan Tuban milik bersama.

Isu suara PAN pecah, ditepis oleh DPW. Polemik di nasional tidak berimbas persiapan PAN di Pilkada Tuban. Seluruh DPC telah dipanggil dan menyatakan siap.

Keseriusan PAN disambut baik oleh pasangan Setia-Negara. Cawabup Armaya Mangkunegara menjelaskan, bersama Setiajit memiliki lima mesin partai. Semuanya kompak bergerak ke akar rumput.

"Setiap partai memiliki mekanisme sendiri untuk bergerak sekaligus konsolidasi dengan dua organisasi masyarakat NU dan Muhammadiyah," sambung Gus Maya.

Sementara Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto menilai pasangan Setia-Negara memiliki keseriusan membangun Kabupaten Tuban lebih unggul, bermartabat dan berkeadilan.

"Salah satunya melakukan kontrak politik dengan setiap desa di Tuban," pungkasnya. [ali/col]