Khofifah Kampanyekan Pakai Masker Saat Gowes Bareng

Reporter: M Safuan

blokTuban.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, gowes bareng bersama Forkopimda Jatim, Jajaran Bakorwil Bojonegoro dan Forkompimda Bokonegoro, Minggu (20/9/2020) pagi dengan mengambil start di depan Balai Kantor Bakorwil Bojonegoro.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Jatim bersama rombongan Gowes  mengkampanyekan kepada warga Bojonegoro untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sebelum melakukan gowes, Gubernur sempat bercengkrama dengan penjual pentol dan penjual rangin.

"Ada puluhan ribu masker dan ribuan Sembako yang kita bagikan untuk masyarakat Bojonegoro," ungkap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

Perempuan yang disapa Bu Khofifah itu menyampaikan, pembagian masker ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi kepada masyarakat, khususnya warga Bojonegoro, agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya untuk tetap menggunakan masker. Kampanye pakai masker itu sesuai dengan kaos yang dipakai Gubernur Jatim yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker,".

Adapun rute gowes start di Kantor Bakorwil-Jalan Mastumapel-jalan Trunojoyo- jalan AKBP M Soeroko- jalan Diponegoro- Jalan Gajahmada-jalan Munginsidi- kembali ke Jalan Gajahmada- Jalan A Yani- dan finis di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

"Tadi ada 2 titik kita bagikan untuk bagi-bagi masker dan Sembako yaitu di Jalan Trunojoyo di sekitar Pasar Kota Bojonegoro dan di depan Stasiun Bojonegoro, Jalan Gajahmada," terang Gubernur Jatim, Khofifah.

Selain Gowes, orang nomor satu di Jatim itu, juga sempat singgah di salah satu radio untul siaran langsung  mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pada kesempatan itu pula, Gubernur juga memberikan sejumlah alat cuci tangan, masker dan sejumlah alat protokol kesehatan lainya.

"Dengan disiplin bermasker maka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan dengan mudah dilakukan," pungkas perempuan yang pernah menjabat Menteri Sosial (Mensos) ini.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sangat mendukung dan siap untuk menjalankan upaya Pemprov jatim mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas.

"Bahkan saat ini, pihaknya bersama satgas gugus covid 19 terus menggalakan operasi Yustisi covid 19," terang Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Mudah-mudahan dengan adanya edukasi oleh Gubernur dengan pembagian ribuan masker, masyarakat Bojonegoro mampu menerepkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan lebih baik lagi. Harap Bupati Bojonegoro yang biasa disapa Bu Anna ini.[saf/lis]