Tanggalkan Ketua Demokrat, De Anwar Jadi Anggota Kehormatan PKB

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Calon Wakil Bupati (Cawabup) M. Anwar telah didapuk menjadi anggota kehormatan PKB Tuban dalam rapat konsolodasi dan pengukuhan tim pemenangan Mbak Ana-De Anwar, Minggu (13/0/2020) di gedung KSPKP Tuban.

Status ini disandang De Anwar, setelah dirinya mengundurkan diri secara resmi sebagai ketua DPC Demokrat Tuban untuk maju Pilbup bersama Mbak Ana.

Menanggapi hal itu, De Anwar mengatakan, sebagai anggota kehormatan PKB, ia akan semakin mensolidkan dukungan suara untuk menang di Pilbup Tuban 2020.

"PKB itu partai besar, partai yang perlu pengkaderan ketat. Suara demokrat sudah unggul di saya," terang De Anwar kepada blokTuban.com.

De Anwar membeber sedikit cerita pengunduran dirinya sebagai ketua DPC Demokrat Tuban adalah juga untuk menghormati calon lain. Selain itu agar tidak menghalangi calon lain mendaftar di KPU Tuban.

Terkait dukungan dari keluarga, De Anwar menyampaikan jika keluarga besarnya sangat profesional. Mengingat salah satu anak De Anwar, Muhammad Ilmi Zada itu menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tuban dari Fraksi Demokrat.

"Keluarga saya itu profesional. Bisa menempatkan posisinya sesuai aturan Partai," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, tim pemenangan Mbak Ana-De Anwar diketuai M. Miyadi sekretaris DPC PKB sekaligus Ketua DPRD Tuban. Ada 77 orang yang tergabung dalam tim pemenangan, terdiri dari berbagai unsur mulai pengurus PKB, tokoh PCNU, tokoh perempuan, dan organisasi lainnya.

"Kami target 600 ribu suara. Kami wajibkan di setiap TPS ada 10 relawan dan masing-masing membawa 30 suara," sambung Miyadi.

Pasangan Mbak Ana-De Anwar diusung oleh PKB yang memiliki 16 kursi di DPRD. Didukung oleh Nasdem, Hanura, Gelora, Perindo, Projo, dan Gerakan Pemuda Marhaen (GPM).

Lawan di Pilkada 9 Desember mendatang adalah pasangan Setiajit-Armaya diusung PDIP, Gendra, PAN, PPP, PBB serta pasangan Lindra-Riyadi diusung Golkar - PKS. [ali/ito]